Kamis, 12 November 2009

4 KUNCI SUKSES ANTI GAGAL


Tindakan adalah segala-salanya. Sesungguhnya orang-orang sukses hanya melakukan lebih banyak dari orang yang belum sukses. Orang sukses hanya orang yang lebih dulu melakukan dan terus melakukan.

Begitu banyak orang pintar saat ini begitu banyak Sarjana, S2, bahkan S3. Tapi pertanyaan yang muncul kemudian setelah mereka memiliki gelar itu apakah mereka langsung mendapatkan kesuksesan yang merek inginkan. MEREKA SUKSES MENDAPATKAN GELAR YA ?

APAKAH SUKSES MENDAPATKAN GELAR JUGA BERARTI SUKSES DALAM HIDUP ????

Perlu dijawab bersama. Dunia yang sedang berjalan saat ini merupakan hasil dari pikiran orang-orang 5 atau 10 tahun lalu. Jika kita berfikir bahwa setelah lulus kuliah atau sekolah kita dapat kerja itu adalah cara berfikir 5 atau 10 tahun yang lalu. Pertanyaaannya kita hidup di masa lalu, atau masa sekarang.

Tentu kita hidup di masa sekarang , jika seperti itu maka kita harus berfikir 5 atau sepuluh tahun kedepan. Seperti halnya orang-orang sukses dimasa lalu yang berfikir jauh lebih maju. BERFIKIR MAJU.

Tidak terjebak pada kebiasaan-kebiasaan normative yang akan menjadikan kita orang biasa saja. Kalau saya bicara orang biasa berarti anda bias memaknai orang biasa di Indonesia itu ya orang yang makan kurang cukup gizi itu sudah biasa, sekolah kurang biaya gedung bocor itu biasa.

APA KITA MAU JADI ORANG SEPERTI ITU ???

Serba terbatas selalu menekan diri sendiri untuk dapat bertahan hidup.

TIDAK ! TIDAK !! TIDAK !!!

Anda adalah orang –orang sukses anda tinggal menemukan caranya.

TERUS CARANYA GIMANA ?

CARANYA gampang ada 3 komponen dalam diri manusia yang jadi kunci munculnya peluang.

Setalah tiga komponen penting dalam diri manusia itu sudah kita optimalkan maka mulailah kita lakukan 4 kunci sukses anti gagal berikut :

PERTAMA berfikirlah jauh kedepan, jangan melihat keadaan anda sekarang yang serba kurang.

KEDUA berani menyusun GOAL / Target jangka pendek, jangaka menengah, dan jangka panjang. Set GOAL anda sebesar-besarnya tapi ingat jangan terlalu besar sehingga anda mersa tidak mampu tapi juga jangan terlalu kecil sehingga anda menyepelekan.

KETIGA rencanakan aktifitas harian anda menuju GOAL anda sebab seribu langkah hanya 1 langkah X 1000.

KEEMPAT lakukan apa yang anda rencanakan tadi ikuti persis seperti apa yang anda susun, lakukan terus menerus berulang-ulang makan hari-hari anda akan berubah. WAKTU menjadi sangat penting anda akan jadi orang yang sangat menghargai waktu. HARGAI WAKTU ANDA.

Inialah empat kunci kesuksesan yang sederhana yang merupakan jusrus ampuh anti gagal.

Salam SUKSES SEJAHTERA

0 komentar:

 

My Blog List

Inspirasi Motivasi's Fan Box